Tips Memperbaiki Cat Mobil yang Tergores

Diposting oleh Admin on Senin, 30 April 2012

Mobil ibarat rumah kedua bagi pemiliknya. Karenanya kita perlu merawatnya sebaik-baiknya, baik mesin, interior, maupun eksteriornya. Cat body mobil merupakan bagian utama dari eksterior mobil, oleh karena itu perlu mendapat perhatian khusus. Namun, apa jadinya jika cat body mobil kesayangan kita tergores, lecet, maupun baret. Tentu akan membuat kecewa bukan. Namun jangan khawatir berlebihan, berikut adalah tips-tips menangani cat mobil yang tergores.

Cat body mobil yang tergores sedikitnya akan menurunkan kesan keindahan dan kemewahan pada mobil tersebut. Ada banyak cara untuk memperbaiki dan bahkan mempercantik cat body mobil, namun yang kami angkat adalah seperti dibawah ini:
1. Jika cat body mobil hanya tergores ringan Anda dapat melakukan perbaikan dengan menggunakan kompon putih (dapat dibeli di bengkel mobil). Caranya adalah gunakan bahan majun (kaus yang halus) olesi bagian yang lecet tadi, diamkan sekitar satu menit. Lalu gosok dengan kaus bersih sampai goresan hilang. Untuk mengembalikan kilap, olesi dengan bahan poles (biasa dijual bengkel).

2. Jika permukaan kulit cat body mobil sudah mengelupas sehingga tampak dempul bagian dalamnya tutup bagian tersebut dengan cat sesuai warna kendaraan Anda. Gunakan kuas kecil. Setelah kering, olesi dengan kompon kuning. Lalu, lap berkali-kali dengan bahan kaus. Langkah berikutnya memoles dengan kit pengilap bodi.

3. Jika cat dasar sampai terkoyak, amplaslah bagian tersebut hingga benar-benar bersih untuk mencegah timbulnya korosi. Sebelumnya tambahkan bahan anti karat pada cat, kemudian oleskan ke body dan tunggu hingga kering, lalu lapisi dengan cat dasar. Poles dengan warna aslinya. Sesudah kering, olesi dengan kompon putih. Gosok-gosok hingga warnanya serupa dengan cat lama. Jangan langsung mencuci mobil setelah diparkir atau dipakai dalam cuaca yang panas, karena bisa merusak kembali cat.

sumber: solusimobil.com
Anda sedang membaca artikel tentang Tips Memperbaiki Cat Mobil yang Tergores dan anda bisa menemukan artikel Tips Memperbaiki Cat Mobil yang Tergores ini dengan url http://mobilmoe.blogspot.com/2012/04/tips-memperbaiki-cat-mobil-yang.html.

Tips Memperbaiki Cat Mobil yang Tergores

Sarung Stir
Tips Memperbaiki Cat Mobil yang Tergores By Mobilmoe
Published: 2012-04-30T20:41:00-07:00
Tips Memperbaiki Cat Mobil yang Tergores
5
17500 reviews