Henry Smolinski - Penemu Mobil Terbang

Diposkan oleh Admin on Sabtu, 28 April 2012

Tak selamanya penemuan berjalan sukses. Terkadang kegagalan selalu menyertai. Thomas Alva Edison pun harus merasakan kegagalan ratusan kali sebelum akhirnya sukses menciptakan bola lampu.

Terkadang pula, kegagalan sebuah proses 'penemuan' memakan korban, termasuk sang penemu itu sendiri. Seperti misalnya yang tercatat di bawah ini.



Henry Smolinski membangun usaha dengan tujuan membuat produksi mobil yang bisa terbang. Tahun 1973, perusahaannya membuat purwa rupa dengan mengawinkan bagian belakang Cessna Skymaster dengan mobil Ford Pinto.

Rencananya, mobil terbang ini akan diproduksi massal dan siap dilepas ke pasar setahun berikutnya. Sebagai uji coba, tanggal 11 September 1973 Smolinski mengadakan uji terbang bersama pilotHarold Blake. Tiba-tiba bagian sayap terlepas dan dua orang ini tewas seketika. Sungguh ironis, bila saat itu Smolinski berhasil, mungkin mobil terbang sudah banyak sekarang ini.
Anda sedang membaca artikel tentang Henry Smolinski - Penemu Mobil Terbang dan anda bisa menemukan artikel Henry Smolinski - Penemu Mobil Terbang ini dengan url http://mobilmoe.blogspot.com/2012/04/henry-smolinski-penemu-mobil-terbang.html.

Henry Smolinski - Penemu Mobil Terbang

Sarung Stir
Henry Smolinski - Penemu Mobil Terbang By Mobilmoe
Published: 2012-04-28T11:56:00-07:00
Henry Smolinski - Penemu Mobil Terbang
5
17500 reviews